5 Aplikasi Membuat CV Terbaik



Sekarang bukan waktunya untuk membuat Resume (CV) standar dan hitam putih. Kemungkinan dilirik oleh perusahaan sangat tipis, meski Anda memiliki berbagai prestasi yang tercantum di dalamnya. Nah, kalau dikasih CV fotokopian dan CV warna-warni, kamu lebih suka baca yang mana? Tentu lebih menarik bukan? Oleh karena itu, penting untuk membuat resume yang kreatif, mengingat selembar kertas dapat menentukan nasib Anda saat melamar pekerjaan. Sebelum Anda mulai mengeluh bahwa Anda tidak pandai mendesain, ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda. Anda bahkan dapat melakukannya langsung dari ponsel Anda. Di sini, IDN Times memberi Anda rekomendasi beberapa aplikasi resume terbaik dan gratis. Kapan lagi Anda bisa membuat resume gratis di ponsel? Mari kita lihat apa yang kamu lakukan?

1. Canva

Jika Anda sudah terbiasa dengan desain, Anda pasti tahu Canva. Aplikasi ini menawarkan berbagai proyek desain, salah satunya adalah membuat resume. Canva dapat membuat desain Anda terlihat profesional, meskipun Anda merasa tidak ahli dalam hal itu. Ada banyak template resume gratis untuk dipilih sehingga Anda tidak perlu memikirkan tata letak lagi. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah mengisi kolom yang diperlukan. Misalnya nama, pendidikan, pengalaman, kemampuan. Canva dapat diakses melalui web dan aplikasi di iOS dan Android.

2. Easy Resume Builder

Seperti namanya, Easy Resume Builder sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali membuat resume. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki antarmuka yang user-friendly sehingga mudah digunakan. Seperti Canva, Easy Resume Builder memiliki beragam template yang dapat Anda gunakan. Pengguna cukup mengubah bidang data pribadi yang diperlukan. Setelah itu, CV dapat diunduh dalam format PDF atau dibagikan langsung melalui email.

3. CV Engineer

CV Engineer berbeda secara signifikan dari aplikasi lain. Alih-alih memilih template terlebih dahulu, Anda harus memasukkan data pribadi Anda di langkah pertama. Berdasarkan nama, keterampilan, minat, referensi, pendidikan, dan lainnya. Setelah masuk, insinyur CV akan menyatukan semuanya untuk Anda dalam satu tata letak. Hanya dengan begitu Anda dapat menyesuaikannya seperti yang Anda inginkan. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

4. CV Library

CV Library tidak hanya menawarkan alat pembuatan CV. Anda juga dapat dengan mudah mencari dan melamar pekerjaan. Seperti yang dilaporkan CareerAddict, ada lebih dari 140.000 pekerjaan untuk dilamar. Dengan cara ini, setelah membuat CV, Anda dapat menyimpannya langsung ke Dropbox dan Google Drive, atau mengirimkannya langsung ke perusahaan yang diinginkan.

5. Lanjutkan dan Pembuat Lanjutkan

Dibuat oleh Desygner Pty Ltd, aplikasi ini dapat membantu Anda membuat resume yang akan menarik perhatian perekrut. Ada banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi ini. Diantaranya adalah ratusan template resume, font dan ikon yang tersedia secara gratis. Opsi pengeditannya juga cukup besar. Pengguna dapat mengubah ikon, mengimpor gambar dari galeri dan mengembalikan resume yang telah diedit ke penyimpanan sebelumnya

  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel