Pengertian Eksfoliasi 


Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Ini memiliki fungsi menjaga kebersihan kulit wajah agar wajah tidak terlihat kusam. Pada dasarnya, tubuh kita dapat melakukan proses ini secara alami setiap 28-30 hari, tetapi seiring bertambahnya usia, proses ini melambat dan memakan waktu lebih lama. Agar kulit mati tidak menumpuk, diperlukan eksfoliasi tambahan, mulai dari facial, mikrodermabrasi, atau chemical peeling.

Selain mengangkat kulit mati, apa fungsi eksfoliasi?

mencegah jerawat

Jika Anda memiliki jerawat atau komedo yang membandel, pengelupasan kulit benar-benar dapat membantu menjaga pori-pori Anda agar tidak tersumbat. Masalah jerawat seringkali disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori dari kulit mati, kotoran dan debu.

memerangi tanda-tanda penuaan

Dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi sel semakin berkurang. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit wajah menyebabkan kulit menjadi kering, berkerut dan membuat garis-garis halus yang semakin terlihat seiring waktu. Dengan melakukan eksfoliasi, Anda bisa memperlambat tanda-tanda penuaan ini.

Meratakan warna kulit

Ini adalah sesuatu yang cukup umum sehingga Anda menggunakan alas bedak sebagai salah satunya untuk meratakan warna kulit. Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab perubahan warna kulit adalah penumpukan sel kulit mati? Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mengelupas wajah Anda sehingga sel-sel kulit mati dan sisa riasan dihilangkan dan Anda perlahan-lahan memiliki warna kulit yang merata.

Make up lebih efektif

Dengan kulit wajah yang sehat dan bersih, merias wajah secara alami menjadi lebih mudah dan efektif. Saat mengaplikasikan foundation atau concealer, tidak akan terlihat bergaris, sehingga akan lebih natural dan halus karena kulit yang lembab dan sehat.


  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel