Kondisi Alam Inggris

 


A. Lokasi

Inggris terletak pada 50’  LU- 60 dan 8’BB- 2’BT. Posisinya berada di Benua Eropa yang secara geografis berbatasan di Utara dengan Samudra Atlantik, sebelah barat dengan Irlandia dan Samudra Atlantik, disebelah Timur dengan Laut Utara, dan disebelah selatan dengan selat English Channel. Luas wilayah Inggris mencapai 244.110 KM² meliputi wilayah England, Skotlandi, Wales, Irlandia Utara, sejumlah pulau kevi disekitarnya. 

B. Iklim

Karena posisi Lintangnya, Inggris memiliki iklim sedang. Negara ini juga dikelilingi Lautan, Sehingga memiliki iklim Laut dengan ciri sejuk dan basah. Curah hujan di Inggris relatif merata sepanjang tahun. Pantai barat memperoleh curah hujan paling tinggi berada dipegunungan.

C. Bentuk muka bumi

Jika dilihat dari reliefnya, wilayah inggris dibagi menjadi dua bagian, yaitu wilayah yang bergunung-gunung di bagian utara dan dataran rendah yang bergelombang di timur dan selatan.

D. Geologi

Inggris memiliki sumber daya geologi yang beragam, termasuk batu bara yang sangat mendukung Revolusi industry Inggris. Inggris juga memiliki sumber daya minyak bumi dan gas yang memasok kebutuhan energinya selama abad XX. Beberapa sumber daya mineral yang tersedia di negara ini adalah pasir dan kerikil untuk bangunan, logam dabn lempung.

E. Flora dan Fauna

Flora yang dapat ditemui di Inggris adalah Pohom ek dan Elm, Horse chesnut, Spruce Norwegia, Larch Jepang dan Fir Douglas. Fauna yang banyak dijumpai adalah rusa merah Skotlandia dan sekitar 400 burung termasuk rajawali emas dari Skotlandia dan belibis merah yang khas dari Inggris.

F. Kondisi Penduduk Penduduk

Asli Ingris terdiri atas dua kelompok, yaitu bangsa Kelt (Skotlandia, Irlandia, dan Wales) dan Bangsa Jerman (Anglo, Saxon, Jute, Denmark, dan Norman). Sebagian besar penduduknya berkulit putih, sisanya berkulit hitam dan Asia. Bahasa Resmi yang digunakan adalah bahasa Inggris . Sebagian besar penduduknya beragama Kristen, sisanya memeluk Islam, Yahudi, Hindu, Sikh, Serta tidak beragama (Ateis)  


  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel