3 Cara Copy Paste di HP Android

Mengetahui 3 cara menyalin dan menempel di ponsel Android membuat beberapa pekerjaan yang dilakukan di ponsel menjadi lebih mudah. Misalnya, Anda dapat menyalin tautan atau nomor ponsel tanpa memerlukan perangkat lain untuk mengingatnya.
Tidak hanya laptop, kini smartphone juga memiliki fungsi copy-paste. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan penggunanya dan mempercepat aktivitas melalui smartphone.
Salin dan Tempel adalah fitur untuk menyalin dan menempelkan teks, file, dan lainnya. Karena perangkat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah ponsel Android, maka tidak heran jika banyak yang mencari tahu cara copy paste di ponsel Android.
Berikut beberapa cara copy paste gambar di hp android, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang bisa anda lihat tergantung aplikasi yang anda gunakan.

3 cara untuk menyalin dan menempel di ponsel Android

How To Tekno telah merangkum 3 cara copy paste di ponsel dalam artikel ini. Simak tutorial lengkapnya di bawah ini:

1. Salin teks dari web melalui aplikasi browser

Menyalin dan menempel di ponsel Android dilakukan melalui aplikasi browser. Kemudian Anda juga dapat menyalin dan menempelkan tautan dan whatsapp.
• Sentuhan panjang pada sebuah kata di halaman web
Sentuh lama sebuah kata di halaman web, lalu seret kursor biru untuk memilihnya. Tarik penanda batas yang muncul. Bentuk tulisan "Copy" pada toolbar yang muncul.
• Buka aplikasi yang diinginkan
Kemudian buka aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk menempelkan teks, mis. B. WhatsApp, lalu klik dan tahan pada kolom untuk masuk. Tekan tombol "Tempel" dan teks yang disalin sebelumnya akan muncul.

2. Salin dan tempel tautan

Tautan situs web sering dibagikan agar teman atau kerabat juga dapat membaca informasi yang dikandungnya. Di bawah ini adalah cara menyalin dan menempelkan tautan karena tautannya cukup sulit untuk diingat karena sangat panjang:

• Temukan tautan yang ingin Anda salin dan tempel. Ketuk dan tahan tautan. • Ketuk tombol "Salin". • Ketuk dan tahan di tempat Anda ingin menempelkan tautan. • Dari menu yang muncul, ketuk Tempel.

3. Salin tempel di WhatsApp

Aplikasi yang paling banyak digunakan di ponsel Android adalah WhatsApp. Aplikasi ini digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna Android, bahkan disebut sebagai aplikasi pengganti SMS. Terkadang salin dan tempel diperlukan di WhatsApp meskipun ada fitur "Teruskan Obrolan". Berikut adalah langkah-langkah untuk menyalin dan menempel ke WhatsApp: • Buka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke ruang obrolan. • Tekan pada teks yang ingin Anda salin hingga menu muncul. Kemudian klik "Salin" untuk menyalin teks. • Jika ya, tekan kolom chat hingga muncul tulisan "Insert". Kemudian tekan "Sisipkan". • Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, teks akan disalin ke ruang obrolan.
Itulah beberapa tutorial cara copy paste di hp android yang bisa anda ikuti.

  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel