Di era globalisasi saat ini, hampir semua orang sangat bergantung pada gadget, mulai dari ibu-ibu tua hingga yang muda. Anak kecil jaman sekarang pun sudah familiar dengan gadget atau gadget, bahkan mungkin sebagian anak sudah kecanduan gadget. Apakah menurut Anda berbahaya jika anak Anda kecanduan gadget? Saya pikir itu berbahaya, ibu.

Jika kita melihat anak-anak muda di masa lalu yang tidak mengenal yang namanya gadget, mungkin mereka lebih pandai bersosialisasi dengan teman-teman daripada anak-anak masa kini yang berteman kecil dengan gadget. Mereka bahkan bermain dengan gadget dan tidak berinteraksi dengan teman sebayanya.

Nah, ibu tidak hanya berbahaya untuk aksi sosial, tetapi juga dapat menghambat perkembangan dan pertumbuhan anak. Ketika anak-anak yang kecanduan atau ketergantungan pada gadget terbiasa menikmati kesenangan dalam pola satu arah atau soliter, mereka yang suka bermain, menikmati interaksi dengan teman sebayanya, akan mendapatkan kesenangan dari arah yang berbeda.

Selain menghambat interaksi sosial, kecanduan gadget juga akan membebaskan anak dari tanggung jawab atau membuat mereka malas melakukan apapun karena kesenangan yang didapat dari bermain gadget.

Selain itu, ketergantungan perangkat juga dapat memengaruhi respons visual anak. Mengapa demikian?

Karena game atau apapun yang ada di gadget sebagian besar merupakan stimulus visual yang bergerak cepat. Hal-hal seperti itu dengan cepat membuat anak terbiasa dengan ritme memperhatikan respons visual. Mungkin bagi anak-anak yang mulai sekolah, sekolah menjadi membosankan ketika guru menjelaskan di kelas dengan gerakan visual yang tidak secepat yang mereka lihat di perangkat mereka.

Selain berbagai pengaruh yang disebutkan di atas, kecanduan gadget juga dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak terutama kesehatan mata, anak-anak pasti tidak membutuhkan waktu lama untuk bermain gadget, bahkan berjam-jam untuk bermain gadget, bahkan orang dewasa pusing jika terlalu lama melihat gadget. Selain itu, anak kecil merusak kesehatan mata mereka jika mereka melihat terlalu lama dan terlalu dekat pada perangkat.

Selain dampak negatifnya, gadget untuk anak, ibu-ibu, juga pasti ada sisi positifnya. Mungkin bagi anak-anak yang sudah mulai sekolah, gadget sangat berguna ketika anak diberikan tugas oleh guru di sekolah untuk mencari berbagai topik khusus yang ditugaskan kepadanya.

Saat anak menggunakan gadget atau gadget, kita sebagai orang tua harus selalu mendampinginya. Saya takut anak membuka halaman yang tidak kita inginkan.

 



  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel