Baru 4 bulan, tapi batre HP sudah habis? Anda mungkin telah melakukan 7 kelalaian ini


Teknologi yang semakin canggih akhir-akhir ini, ternyata Anda harus memahaminya dengan baik. Bukan hanya fasilitasnya yang semakin keren, tapi juga pengetahuan kita sebagai pengguna perlu diupdate.

Predikat smartphone yang melekat pada ponsel masa kini menyebabkan cara penggunaannya mengalami beberapa perubahan juga. Jika Anda mengelola ponsel cerdas dengan cara yang sama dengan ponsel lama, Anda telah melakukan kesalahan. Misalnya saat mengisi daya atau 'charging', kebanyakan orang akan menerapkan cara lama saat menyalakan ponsel jadul. Banyak orang yang mengira bahwa charging smartphone adalah aula sederhana yang hanya membutuhkan listrik, lalu sambungkan charger ke smartphone, selesai

Faktanya, hampir semua kerusakan smartphone disebabkan oleh pengisian daya yang tidak tepat. Tips Hipwee berikut memberikan penjelasannya…

1. Ponsel masih mati karena baterai habis? Hmm, kebiasaan inilah yang bikin baterai gampang drop

Tindakan yang berdampak besar pada kualitas baterai smartphone adalah menggunakannya hingga kehabisan energi. Hal yang sama berlaku untuk Anda, yang hanya mengisi daya saat baterai smartphone habis. Ini adalah hal yang sangat salah.

2. Apakah Anda yakin telah mengisi daya baterai hingga 100 persen sebelum mencabut pengisi daya? Wah, zaman sudah berubah!

Hampir semua pemilik ponsel percaya bahwa mengisi baterai hingga 100 persen adalah hal yang benar untuk dilakukan. Namun pemahaman ini ternyata salah, lihatlah. Para ahli merekomendasikan untuk membiarkan ponsel terisi daya hanya dalam kisaran pengisian 30 hingga 80 persen. Karena dengan performa ini, performa ponsel sebenarnya oke-oke saja.

3. Terlalu sering menggunakan power bank karena praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Bahkan jika baterai ponsel bisa rusak karenanya

Memang, bank daya adalah salah satu hal yang akan sangat membantu Anda mengisi daya ponsel Anda. Manfaatnya adalah nyaman, portabel, dan dapat membuat power bank lebih diminati dalam keadaan darurat. Namun, penggunaannya tidak boleh terlalu sering.

 

Adanya perbedaan tegangan antara power bank dan charger menyebabkan beberapa baterai smartphone cepat rusak dan membengkak. Sering menggunakan bank daya juga dapat merusak kartu SIM Anda dalam beberapa kasus!

4. Kebiasaan mengisi daya ponsel sambil membiarkan casing atau pelindung masih terpasang ternyata membuat baterai cepat panas

Kesalahan fatal berikutnya, ternyata saat mengisi daya ponsel, film pelindung tidak terlepas, yang berarti bagian bawah ponsel, termasuk baterai, cepat panas karena ditahan oleh film pelindung. Saat mengisi daya, suhu baterai, termasuk ponsel Anda, meningkat, jadi usahakan ponsel tetap terbuka tanpa lapisan pelindung, oke!

5. Kurangi penggunaan charger non original, kelebihan listrik yang dikeluarkan bisa menyebabkan hp kamu meledak. mau?

Bahkan, beberapa pengisi daya ponsel yang tidak asli sudah memiliki standar keamanan yang diakui untuk digunakan. Namun, banyak produsen mobil membuat komponen yang tidak memenuhi standar keselamatan dan bahkan tidak melalui serangkaian tes yang layak untuk memanfaatkannya.

 

Ini tidak mempengaruhi pengisi daya asli, ada yang terlalu lemah dan ada yang terlalu tinggi. Efeknya bisa sangat merusak beberapa komponen ponsel Anda. Dalam beberapa kasus yang lebih serius, menggunakan pengisi daya yang tidak asli juga akan menyebabkan ponsel meledak karena arus berlebih yang dilepaskan.

6. Jangan mengisi daya ponsel Anda di dekat perangkat elektronik yang memiliki medan magnet, LCD Anda akan rusak nantinya

Tidak baik meninggalkan ponsel yang sedang diisi dayanya di dekat perangkat elektronik lainnya. Apalagi jika elektronik mengandung medan magnet, mis. B. TV, speaker aktif atau laptop yang memiliki medan magnet dan memancarkan panas dalam waktu yang lama. Medan magnet yang kuat dapat merusak komponen ponsel, terutama layar.

7. Jika Anda sering mengisi daya ponsel saat melakukan panggilan, segera hentikan kebiasaan buruk ini! Sekali lagi ponsel Anda mungkin meledak

Selain tidak sehat karena paparan radiasi yang lebih tinggi, pengisian daya saat berada di ponsel juga dapat menyebabkan komponen ponsel, terutama baterai, menjadi panas. Jika hal ini terjadi terus menerus, panas ini juga dapat merusak komponen lain di dalam ponsel.

Juga, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya jika digunakan saat di telepon. Yang lebih berbahaya lagi, ada insiden dimana ponsel meledak saat sedang mengisi daya saat menelepon Anda. Duh~

Nah, itulah hal-hal sepele yang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone yang bisa memperpendek umur dan merusak ponsel bahkan membahayakan diri sendiri. Ayo, lakukan dengan benar!

 


  Export to pdf

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel