Kumpulan blog yang berisi materi jaringan komputer

 

Jaringan Komputer

Halo sobat droidriky. Buat kamu yang sedang mempelajari jaringan atau juga buat kamu yang sedang menjadi pelajar sebagai siswa/i TKJ. Droidriky akan merekomendasikan blog yang sangat bagus yang berisi materi lengkap seputar dunia komputer dan jaringan mulai dari kelas 10-12 TKJ dan disediakan secara gratis.

Blog tersebut  diantaranya yaitu:

dianwidianik.blogspot.com 

Di blog tersebut, kita bisa baca – baca artikel seputar jaringan dan kumputer dasar yang di posting disitu atau juga kita bisa download ebook untuk belajar secara mandiri dirimah.

Banyak sekali ebook yang bisa kita download di blog dianwidianik.blogspot.com secara gratis. Ebook yang bisa kita download tersebut beragam kurikulum, mulai dari kurikulum KTSP sampai kurikulum K13 revisi.

walidumar.my.id

Blog yang satu ini memang memfokuskan setiap artikelnya membahas seputar komputer ataupun jaringan, mulai dari sistem operasi server, linux desktop,windows, jaringan dasar, mikrotik, maupun cisco.



Selain itu, di blog walidumar ini juga menyediakan download ebook secara gratis yang berhubungan seputar dunia komputer maupun jaringan yang dibagikan melalui pembahasan artikel.

Blog selanjutnya yaitu,

Ngonfig.net

Blog ini berisi materi pembahasan mulai dari jaringan dasar, subnetting hingga pembahasan mengenai sertifikasi CCNA.

Artikel yang disajikan oleh Ngonfig.net disusun secara berurutan mulai dari dasar hingga yang paling expert, sehingga sangat cocok sekali buat kalian yang ingin belajar maupun mendalami ilmu seputar jaringan terutama belajar CCNA di blog ini.

Zonatkj.net

Di blog ini, menyediakan banyak sekali informasi dan tutorial seputar jaringan, mulai dari konfigurasi dan installasi server linux, troubleshoot jaringan, mikrotik, hingga keamanan jaringan.

Tkjpedia.com

TKJpedia, menyediakan informasi dan tutorial lengkap seputar installasi dan konfigurasi perangkat untuk jaringan, tidak cuma itu, di blog ini juga membahas artikel tentang windows, mikrotik, hingga tutorial blog wordpress dan adsense.

coretan bocah it

Coretanbocahit.blogspot.com adalah blog milik mas Ahmad Rosid Komarudin, beliau adalah ceo&founder agunacourse, network engineer dan trainer di IDN networkers, selain itu, sudah banyak sekali prestasi dan pengalaman seputar dunia networking yang beliau dapatkan, sehingga banyak tips&trik seputar jaringan yang ia tuliskan di blog tersebut, mulai dari jaringan dasar, cisco, EIGRP, debian, hingga mikrotik, dan juga tulisan seputar pengalaman dan motivasi beliau selama berkecimpung di dunia jaringan. 

catatanshand.blogspot.com

Berisi artikel seputar mikrotik, server, design,internet,stb dan all about komputer dari hardware sampai softwarenya.

afakom.blogspot.com

Berisi artikel seputar fiber optik, mikrotik, dan pemrograman

semoga bermanfaat dan jika ada rekomendasi blog/website lain yang serupa, bisa kamu sampaikan melalui kolom komentar dibawah ya ‘-‘.