Cara membuat tab group keren pada google chrome android

Tab group

Halo sobat droidriky. Kembali lagi kami akan berbagi tutorial membuat tab group atau prngelompokan tab pada google chrome android.

Google chrome adalah salah satu browser  android yang cukup populer, selain karena chrome adalah browser bawaan pada setip hp android, browser chrome juga memiliki fitu – fitur canggih yang dapat membantu dan meumdahkan kita untuk menjelajah situs – situs di internet.

Fitur ini sebenarnya masih eksperimental dari chrome. Jadi jika kalian membuka versi terbaru dari google chrome android ini pun, belum tersedia di bagian menu.

Nah, untuk mrngaktifkannya kalian harus masuk terlebih dahulu di bagian eksperimental chrome.

Telusuri

Carannya, silahkan ketikkan url ini, ” Chrome://flags/  “di bagian penelusuran web.

Jika sudah, silhkan ketikkan kata “tab groups” di bagian search flags.

Enabled

Lalu ubah semua, yang awalnya default lalu ganti menjadi Enabled.

Relaunch

Jika sudah di ubah semua yang ada tulisannya “tab groups” tersebut. Lalu, klik tombol relaunch untuk merefresh dan langsung mencoba perubahan yang kamu aktifkan tadi.

Untuk cara menggunakannya, kamu cukup browsing aja dan buka situsnya di new tab, nanti  new tab tadi akan masuk ke bagian group

Untuk melihatnya, kamu masuk ke bagian tab, nanti disitu akan muncul tab – tab baru yang dikelompokkan.

Manfaat dari tab groups ini yaitu akan lebih memudahkan kamu dalam browsing dan membuka banyak situs di chrome android, tanpa harus ribet – ribet lagi berpindah ke tab secara manual.

Selain itu juga. Tab groups ini akan memudahkan kita mengelompokkan situs situs yang kita buka.

Semoga tutorial ini lebih mudah di pahami dan bisa bermanfaat, bila ada yang kurang jelas. Silahkan berkomentar di bawah.

chrome://flags/