Cara penulisan syntax komentar pada php

Gambar-komentar-php-droidriky

Komentar pada umunnya terdapat di semua bahasa pemrograman. Mulai dari bahasa pemrograman untuk web seperti php, javascript, html, dan css maupun untuk pemrograman yan lainnya seperti java, c, c++, python, pascal, rubby, golang, swift, dan masih banyak bahasa pemrograman lainnya yang terdapat syntax komentar.

Fungsi umum dari syntax komentar pada setiap bahasa pemrograman yaitu untuk memberikan catatan pada kode yang ditulisannya, maupun untuk menonaktifkan program/script tanpa harus menghapusnnya.

Jadi jika program yang di nonaktifkan menggunkanan  komentar tadi tidak akan di baca dan diabaikan programnya oleh komputer. Cara ini sering Droidriky lakukan untuk menonaktifkan script tertentu tanpa menghapusnya, jadi jika terdapat error atau kesalahan script tadi bisa dikembalikan lagi dengan cara menghapus komentarnnya.

Fungsi lainnya syntax komentar ini yaitu untuk memudahkan mengingat script yang kita tulis dengan menamainnya di atas script tersebut, jadi jika sewaktu - waktu membuka program tersebut, lalu ingin mengeditnya lagi, tinggal cari nama komentar nya tadi.

Nah, untuk cara penulisan komentar ini sendiri, di PHP terdapat dua jenis komentar, yaitu komentar singel-line atau komentar satu baris dan komentar multi-line atau jenis komentar banyak baris.
Untuk penulisan komentar singel-line pada php yaitu di diawali dengan tanda // ( atau double slash )

Contoh programnya :
Nah jika kamu ingin menulis komentar dengan banyak baris, kamu bisa menggunakan jenis komentar multi-line yang diawali dengan /* dan diahiri dengan */

Contoh programnya :

Nah, itulah pembahasan kita mengenai syntax komentar pada pemrograman PHP, semoga dengan artikel ini, bisa menambah wawasan kita seputar belajar php.


skill progress



  Export to pdf

BUKA KOMENTAR

Belum ada Komentar untuk "Cara penulisan syntax komentar pada php"

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel