cara mengaktifkan fitur dark mode di google chrome android


Pada kesempatan kali ini, Droidriky akan membahas tentang cara mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap di browser google chrome.

Dark mode atau mode gelap akhir -akhir ini makin menjadi trend khususnya bagi pengguna android, bahakan pada tipe smartphone android keluaran terbaru pun sudah terdapat fitur mode gelap guna mengurangi pancaran sinar biru pada layar smartphone.

Selain itu sekarang ini makin banyak aplikasi-aplikasi terkenal yang sudah menyediakan fitur mode gelap ini, seperti twitter, youtube, telegram dll. Fitur dark mode ini sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi paparan sinar biru pada android dan juga untuk menambah kenyamanan saat browsing, selain itu mode gelap juga dapat menghemat baterai.

Mode gelap pada browser google chrome ini masih eksperimental, jadi jika pengguna tidak mengaktifkannya sendiri di menu chrome flags, maka tidak akan muncul di menu setelan.

Fitur dark mode ini akan mengubah tampilan beranda, menu, navigasi, dan semua bagian aplikasi menjadi gelap kecuali halaman web.

1. Langkah pertama untuk mengaktifkan mode gelap yaitu tulis link ini :
di pencarian pada chrome seperti gambar di bawah ini.



2. Setelah itu kamu akan diarahkan masuk ke menu eksperimental chrome.

3. Selanjutnya silahkan ketik " Android Chrome UI dark mode " pada pencarian. Dan pilih "Enabled" untuk mengaktifkan fitur dark mode, dan setelah kamu klik enebled nanti akan muncul notifikasi "relaunch", klik tombol tersebut untuk merefresh aplikasi chrome.

4. Yang terakhir yaitu masuk ke "setelan" lalu klik tema dan pilih "gelap/dark".

Itulah cara mengaktifkan mode gelap di google chrome android, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

  Export to pdf

BUKA KOMENTAR

Belum ada Komentar untuk "cara mengaktifkan fitur dark mode di google chrome android"

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel