cara jitu atasi lag saat main mobile legends dengan greenify



Saat main mobile legends dan tiba - tiba hp kamu nge-lag ngak gerak sama sekali itu pasti menyebalkan sekali ya, apalagi sampek AFK pasti lebih menyebalkan, karean sudah Droidriky alami sendiri -: hhh.

Biasanya ngelag tersebut disebabkan karena banyak nya aplikasi - aplikasi yang berjalan dan terinstall di smartphone kamu dengan kapasitas ram yang pas-pasan. Selain itu juga bisa disebakan oleh jaringan yang tidak stabil. Tapi yang paling utama sih disebapkan karena banyaknya aplikasi. Tapi ada caranya untuk akali agar tidak nge-lag lagi saat main game tanpa harus uinstall aplikasi yang sudah terpasang.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan aplikasi yang bernama greenify, aplikasi ini sebenarnya berfungsi sebagai aplikasi penghemat baterai tetapai juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi lag saat main game.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menghibernasikan atau menghentikan aplikasi-aplikasi yang terus menerus bekerja di belakang layar (background) sehingga dapat mengoptimalkan kinerja ram dan juga baterai kamu menjadi lebih awet. Untuk cara penggunaanya juga cukup mudah, simak caranya dibawah ini :



1. Install aplikasi Greenify
Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memasang aplikasi Greenify. Kamu bisa mendownloadnya pada link di bawah nanti.

2. Buka aplikasinya
Buka aplikasinya lalu kamu akan disuruh memilih menggunakan metode perangkat yang belum ter-root (My device is not rooted) atau perangkat saya sudah ter-root (my device is rooted). pilih salah satunya, jika smartphone kamu sudah ter-root kamu bisa pilih pilihan yang kedua (my device is rooted) tapi kalau smartphone kamu belum di root, pilih saja pilihan yang pertama.



3.Tambahakan aplikasi
Setelah masuk, lalu tambahkan aplikasi - aplikasi yang ingin dihibernasikan. Caranya click ikon + lalu pilih aplikasi nya. jika smartphone kamu sudah di root kamu juga bisa menghibernasikan aplikasi - aplikasi sistem dan juga bisa menghibernasikan secara otomatis.

Nah itulah cara jitu atasi lag saat main mobile legends atau game game berat lainnya seperti freefire dan lainnya. Cara ini sudah terbukti dan cocok sekali buat kamu yang sering ngelag saat main game karena ram kamu yang terbatas, 1gb.


Baca juga : Download mobile legends MOD apk
DOWNLOAD APK

  Export to pdf

BUKA KOMENTAR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel