Waktu yang Tepat Untuk Posting Foto di Instagram Agar Dapat Banyak Like


Waktu yang Tepat Untuk Posting Foto di Instagram Agar Dapat Banyak Like

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan like dan komentar pada postingan yang kita unggah di Instagram. Mulai dari menggunakan filter sampai tagar tertentu yang dapat menarik perhatian banyak orang.

Namun, dengan cara tersebut rasanya cukup sulit agar banyak orang meng-coment dan like apa yang kita posting. Pasalnya, setiap orang tentu memiliki berbagai macam alasan mengapa mereka menyukai sebuah foto atau video yang ada di Instagram.

Hal inilah yang kemudian akan menyulitkanmu, terutama jika kamu merupakan pengguna Instagram yang tidak memiliki banyak pengikut. Meskipun konten yang kamu buat sudah sebagus apapun, tetapi jika tidak diposting pada saat yang tepat maka itu akan menjadi sia-sia saja.

Nah, dipostingan droidriky kali ini akan, memberikan tips waktu yang tepat untuk posting foto atau vidio di instagram.

Berikut ini waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram supaya mendapatkan banyak like ataupun komentar dari setiap pengikutmu.

WAKTU YANG TEPAT :
Sebuah perusahaan bernama Latergramme yang bergerak pada pelayanan untuk mengatur jadwal post Instagram pernah melakukan analisis terhadap hal ini. Mereka melakukannya pada lebih dari 61 ribu postingan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram.

Berdasarkan hasil analisis tersebut, didapatkan bahwa pukul 02.00 dini hari dan pukul 17.00 sore merupakan waktu terbaik. Sementara itu, waktu yang paling buruk dalam mengunggah foto ke Instagram adalah pukul 09.00 pagi dan pukul 18.00. Mengapa bisa begitu?

Ini alasanya :
Sore hari memang dapat dianggap sebagai saat yang tepat. Karena, di saat itulah biasanya orang-orang yang pulang dari kantor atau sekolah akan membuka Instagram untuk mengisi waktu luang di perjalanan.

Tetapi, kok bisa pukul 02.00 dini hari termasuk ke dalam waktu yang paling tepat? Hasil analisis mengatakan bahwa rata-rata mereka yang memilih untuk tidur larut akan membuka Instagramnya terlebih dahulu sebelum tidur. Terlebih lagi, di jam tersebut tidak terlalu banyak postingan yang muncul. Sehingga, orang akan lebih cenderung melihat konten milikmu.

Hari Yang Tepat Untuk Posting Di Instagram :

Penelitian Latergramme juga mengungkapkan bahwa hari terbaik dalam melakukan posting adalah hari Rabu. Di hari tersebut, like dan komentar yang dilakukan oleh pengguna Instagram sangatlah banyak.

Namun, bukan berarti di hari lain buruk untuk melakukan posting. Hanya saja, ketertarikan pengguna Instagram tidak sebanyak yang muncul di hari Rabu.

Nah, itu tadi waktu yang tepat untuk posting foto kamu di Instagram. Selamat mencoba!


Comments

IndoHunter said…
Nambah ilmu nih...walaupun gak main instagram, hehe...
m.willy said…
mantap trima kasih ilmu ny brmanfaat
Doni Setiawan said…
tolong hapus komentar ini min saya mohon pliss
Renovasi Otak said…
ditunggu artikel menarik selanjutnya
Wahh saya baru tahu soal ini, selama ini upload foto di instagram ya seenaknya aja hehehe. Makasih infonya.
Atha2016 said…
Cicok buat saya yang g pernah dapat like saat aploud fto di ig
Gaming Studio said…
Wah kalo saya sih langsung upload aja nih wkwkwk
Zona Internetku said…
terima kasih banyak gan infonya, sangat membantu sekali buat saya untuk meningkatkan popularitas jasa pembuatan cv lamaran kerja yang saat ini sedang saya lakukan di instagram

Popular Posts