Lenovo Resmi Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia




Lenovo Resmi Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia




Dizaman sekarang tak hanya produsen ponsel saja yang menciptakan terobosan terbaru teknologi layar lipat, kini produsen laptop Lenovo asal tiongkok ini menciptakan teknologi layar lipat yang diterapkan pada laptop dan diklaim yang pertama didunia.


Perangkat ini menggunakan layar yang diketahui mengusung teknologi layar display OLED13 inci beresolusi 1.920 x 1.080 dengan aspek rasio layar 4:3, yang nantinya akan menjadi bagian dari keluarga ThinkPad X1.


Jika dibentangkan dengan laptop pada umumnya, laptop ini akan terlihat seperti tablet. Akan tetetapi dengan ukuran yang lebih besar. Seluruh permukaan laptop ini merupakan sebuah layar yang kemudian bagian tengahnya dapat dilipat menjadi dua bagian.




Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan menggunakan prosesor Intel. Laptop ini juga disertai case dengan sebuah pen atau stylus dari Wacom. Lenovo juga menempatkan port USB-C di bagian sisi laptopnya dan juga dibekali sebuah kamera dengan inframerah.


Ketika laptop ini dilipat, layar bagian atas akan menjadi layar utama sedangkan layar bagian bawah akan menampilkan sebuah keyboard virtual. Sehingga cara mengoperasikan laptop layar lipat ini akan serupa dengan laptop pada umumnya.


Meski demikian, laptop ini masih memiliki sebuah masalah, yaitu pada sisi desain. Ketika dilipat, ThinkPad ini terlihat memiliki celah antara dua sisi layar, mirip seperti kasus yang ditemukan pada Galaxy Fold milik Samsung.


Lenovo mengklaim bahwa produk laptop layar lipat ini memenuhi uji kualitas seperti seri ThinkPad lainnya dan nantinya harus lolos dalam serangkaian uji militer sehingga daya tahan perangkat dapat teruji.


Laptop layar lipat ini seolah menggabungkan dua jenis laptop milik Lenovo, yakni Yoga Book dan ThinkPad. Pengguna akan merasakan pengalaman fleksibilitas layaknya sebuah Yoga Book. Tapi dengan daya tahan yang kuat milik ThinkPad.


Namun, belum diketahui dengan rinci seperti apa spesifikasi bagian dalam yang diusung oleh Lenovo pada laptop tersebut. Menurut kabar yang beredar, Lenovo berencana untuk mulai menjual laptop ini pada 2020 mendatang.


Comments

Febrian Ammar said…
Wihhh kerenn banget nih, cuma belum rilis harganya ya nunggu 2020, akhir tahun kemarin baru beli lenovo ideapad 330, jdi kepingin ganti sama ini hehe
Wah, laptop ya kayanya enak nih buat ngeblog
riky setiomulyo said…
Hhh iya gan, thanks ya udh visit di droidriky✌

Popular Posts