fungsi lain mode pesawat pada android yang jarang diketahui

jarang diketahui, inilah fungsi lain mode pesawat pada android

kebanyakan orang jarang yang mengetahui fungsi lain dari mode pesawat pada smartphone selain mengaktifkan mode ini saat akan menaiki pesawat ataupun saat susah sinyal.

Nah, saat anda di dalam pesawat, mengaktifkan mode pesawat ini cukup penting, apalagi jika kamu ingin tetap mengunakan gadget saat di pesawat. Fungsi Mode pesawat diaktifkan yaitu agar jaringan tidak menggangu komunikasi pada pesawat.

namun, selain itu mode pesawat juga memiliki fungsi lain yang sangat membantu.

Lalu  apa saja fungsi mode pesawat yang jarang anda ketahui ? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. STABILKAN SINYAL

Fungsi mode pesawat yang pertama yaitu dapat menstabilkan sinyal pada ponsel.

Kenapa mengaktifkan mode pesawat dapat menstabilkan sinyal?, karena dengan mengaktifkan mode pesawat. semua jaringan pada smartphone akan terputus dan menonaktifkan lagi mode pesawat, maka smartphone akan mencari jaringan yang baru.

hal ini dapat membantu kamu jika sinyal ponsel kamu lemah dan susah buat internetan dan malas jika harus me-restart hp, solusinya yaitu mode pesawat.

2. MEMPERCEPAT PENGISIAN DAYA

Nah fungsi kedua mode pesawat yang jarang diketahui yaitu mengaktifkan mode pesawat saat dicarger.

Mengaktifkan mode pesawat saat melakukan pengisian daya juga dapat mempercepat proses pengisian baterai.

karena jika mengaktifkan mode pesawat saat proses pengisian daya maka semua jaringan akan terputus dan tidak ada lagi pesan atau panggilan yang masuk selama proses pengisian, hal ini dapat membantu mempercepat pengisian.

3. MENGHEMAT BATERAI

Yang ketiga yaitu mode pesawat dapat menghemat baterai.

jika baterai ponsel kamu tinggal sedikit dan sinyalnya juga susah, sebaiknya aktifkan mode pesawat ini. karena dengan mengaktifkan mode pesawat, ponsel akan berhenti mencari jaringan sinyal.

selain itu penyebab baterai ponsel kamu boros disebabkan oleh aplikasi background yang terus berjalan dan menggunakan jaringan di smartphone kamu, seperti aplikasi browser, sosmed ataupun game online. Hal ini dapat diatasi dengan mengaktifkan mode pesawat, Cara ini terbukti dapat menghemat baterai. 

4. MEMPERCEPAT KINERJA PONSEL

salah satu penyebab ponsel yang lemot yaitu kebanyakan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi internet dan membukanya secara bersamaan.

nah, jika hal ini terjadi sebaiknya aktifkan mode pesawat.

Mengaktifkan mode pesawat juga dapat menghindarkan gadget kamu dari kerusakan, akibat suhu ponsel yang terlalu panas.

5. MENGURANGI RADIASI PONSEL

yang terakhir yaitu dapat mengurangi dampak dari radiasi ponsel.

pada artikel sebelumnya juga telah dibaas cara mengurangi dampak radiasi ponsel, dan salah satu cara mengurangi dampak buruk radiasi ponsel yaitu Mengaktifkan mode pesawat untuk mengurangi paparan radiasi ponsel pada diri kita.

karena dengan mengaktifkan mode pesawat, semua jaringan pada ponsel akan terputus dan ponsel berhenti mencari jaringan sinyal yang ada.

nah, itulah beberapa fungsi mode pesawat yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.