Tips memilih hp android bekas second yang masih bagus


Tips memilih hp android bekas second yang masih bagus

halo gays, di postingan artikel kali ini Droidriky akan membahas tips memilih hp android second yang masih bagus untuk dibeli.



tidak sedikit dari kita yang kadang ingin membeli smartphone tertentu, akan tetapi harga baru sebuah hp android masih dirasa mahal. Nah solusi terbaik adalah dengan membeli smartphone bekas atau second dengan tipe tertentu, namun yang perlu anda perhatikan yaitu kualitas dari hp android tersebut, jangan terlena dengan harga yang murah. yang perlu anda perhatikan yaitu spesifikasi dan kondisi hp yang akan anda beli. sebab banyak dari kita yang akan membeli hp second / bekas tertipu. Nah maka dari itu, DR akan memberikan tips memilih hp android yang masih bagus, agar anda tidak tertipu dan tidak menyesal nantinya.

1. Cek kondisi Body HP Android

Tips pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek body pada hp android, ini adalah hal utama sekaligus yang dapat anda ketahui nanti apakah masih bagus atau tidak. Pastikan untuk body tidak memiliki cacat atau retak, kemudian untuk bagian layar jangan sampai mengalami kerusakan yang parah kalo bisa pilihlah yang masih mulus.

2. Cek Segel ketika hendak Membeli HP Android Second

Kemudian di tips ke dua yaitu dengan mengecek segel yang ada pada hp android, pastikan smartphone android belum pernah di service sebelumnya. Caranya dengan mengecek bagian belakang dan buka casing penutup hp android, buka semua komponen seperti baterai dan casing juga. Jika ada baud yang hilang atau komponen yang hilang maka dipastikan sudah pernah diservice, atau jika lebih akurat lagi jika anda mencium hp android tersebut. Jika tercium seperti bau terbakar atau seperti bau solder, maka hp tersebut jelas sudah di service atau diperbaiki sebelumnya.

Karena kemungkinan bukan hp second biasa yang di jual, melainkan hp benar-benar awalnya rusak dan diperbaiki lalu di jual menjadi hp second. Tidak sedikit nanti hp yang hasil perbaikan (rekondisi) akan cepat rusak, berbeda dengan hp android bekas yang belum pernah di service. Dengan kata lain hp android yang belum pernah diperbaiki berarti komponenya masih asli pabrik tentu lebih bagus.

3. Cek Kelengkapan HP Android Bekas

tips yang ke tiga perlu anda ketahui betul nih gan, bahwa kelengkapan hp android juga akan memilki nilai lebih nantinya. Pastikan pada hp android yang hendak dibeli terdapat dosbook (panduan hp android), kabel data usb / charger, baterai dan lainya. Jika ketika kelengkapan pendukung sudah ada maka itu bagus, dan jika tidak lengkap pastikan anda tawar lebih murah lagi karena tidak lengkap.

4. Ketahui Harga Pasaran HP Android

Nah, ini juga cukup penting agar kita tidak tertipu harganya saat pembelian. Yaitu kita cek dulu harga pasarannya. dengan mengetahui harga pasaran sebuah hp android, tentukan merek dan model hp yang akan dibeli nantinya. Coba browsing terlebih dahulu tentang tipe hp apa yang ingin anda beli, nanti akan muncul harga beserta spesifikasi hp yang akan di beli.

Setelah itu bandingkan dengan hp android second yang hendak anda beli.

5. Cek Nomor IMEI

Cek nomor imei ini juga cukup penting, karean bertujuan untuk mengecek keaslian hp yang ingin kita beli. Yaitu pastikan bahwa nomor imei di hp android sesuai dengan imei di dosbook, cara cek imei smartphone android adalah keitkan *#06#* di panggilan dan klik panggil.

 6. Mengetahui Kondisi Baterai

Baca juga: kekurangan dan kelebihan baterai tanam.

Tips yang keenam yaitu mengetahui kondisi baterai. Baterai pada hp android ada dua versi yaitu baterai cabut dan baterai tanam. Yang jelas pastikan tidak memilih hp android yang baterainya sudah melembung atau sudah membesar karena baterai yang sudah menggelembung berarti sudah rusak.

7. Cek fitur smartphone

Nah, untuk mengecek segala fitur-fitur nya Ketik dan panggil *#*#2664#*#* untuk mengecek kondisi layar sentuh apakah masih normal atau tidak, jaringan, ip, mac adrress, prosesor dan lain lain. Fungsinya yaitu untuk mengetahui apakah fitur-fitur pada smartphone tersebut masih aktif atau tidak.

8.Tes smartphone

nah, yang terakhir yaitu Tes langsung hp android second yang ingin kamu beli tersebut seperti storage,kamera,gps,signal, dan pastikan hp yang kamu beli tidak memakai custom rom selain dari pabrik/mod dan tidak dalam keadaan Rooted.

Nah, itulah tips memilih hp android bekas yang masih bagus dari Droidriky.


  Export to pdf

BUKA KOMENTAR

Belum ada Komentar untuk "Tips memilih hp android bekas second yang masih bagus "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel