tips untuk hindari ponsel agar tidak meledak

tips untuk hindari ponsel agar tidak meledak
Akhir-akhir ini banyak pemberitaan kejadian smartphone yang meledak secara tiba-tiba. Hal ini disebabkan oleh cacat produksi atau faktor pengguna yang tidak memperdulikan kesehatan ponselnya. Biasanya kejadian ponsel meledak ini terjadi saat di carger atau sedang digunakan. dan masalah utama ponsel meledak ini berhubungan dengan baterai ponsel yang sudah tidak sehat.

nah, untuk menghindari ponsel kesayangan anda agar tidak meledak. baca selengkapnya tips merawatnya dari droidriky di bawah ini :

1. GANTI BATERAI YANG SUDAH MENGEMBUNG

Jika baterai anda sudah mengembung itu tandanya baterai anda sudah tidak sehat lagi dan mulai rentan terjadi konsleting bila tegangan listrik tidak stabil, dan sebaiknya ganti baterai yang sudah mengembung itu dengan baterai yang baru dan original untuk menghindari ponsel meledak yang diakibatkan konsleting komponen didalam baterai.

baca juga :
Kelebihan dan kekurangan baterai tanam


2. HINDARI OVERHEATING

Overheating atau panas berlebih pada ponsel yang disebabkan oleh penggunaan ponsel saat mengisi daya, Overheating juga dapat menyebabkan baterai kembung. Jika ponsel panas disebabkan karena kamu terlalu lama bermain game, atau untuk bekerja sebaiknya kamu berhenti sejenak menggunakan ponsel dan membiarkan ponsel beristirahat sampai suhunya kembali normal.

3. ISI DAYA DENGAN BENAR

isi daya ponsel anda dengan benar, yaitu menggunakan charger yang original/bawaan pabrik, karena charger original memiliki voltase dan tegangan yang sama dengan ponsel tersebut dan jangan gunakan charger yang berbeda atau tidak original karena tegangan daya charger tersebut berbeda dengan ponsel anda.

Selain itu lepas kabel jika sudah selesai diisi apalagi digunakan untuk bermain game sambil dicarger, karena jika suhu ponsel terlau panas yang berlebihan atau overheath dapat menyebakan korslet dan berakibat posel meledak.

4. HINDARKAN DARI AIR

Hindarkan ponsel anda dari air bila ponsel anda bukan hp tahan air. karena jika komponen dalam atau baterai terkena air bisa terjadi korsleting.

Jika ponsel anda terkena air hujan dan baterai lowbath sebaiknya jangan langsung dicarger, Keringkan dahulu ponsel dan baterai anda sebelum di charger dan digunakan untuk menghindari konsleting listrik pada ponsel anda.

Nah, itulah beberapa tips dari droidriky untuk menghindari ponsel yang meledak. Intinya dari artikel ini yaitu jangan gunakan aksesoris atau baterai yang bukan original dan jangan gunakan ponsel saat dicarger bahkan hingga panas yang berlebihan.

bila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman anda. TRIMAKASIH

  Export to pdf

BUKA KOMENTAR

Belum ada Komentar untuk "tips untuk hindari ponsel agar tidak meledak"

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel