Iklan akan segera muncul di whatsapp


Iklan akan segera muncul di whatsapp


Facebook terus mencari cara menambah pundi-pundi uang dari layanannya. Kali ini, Facebook dilaporkan akan segera memonetisasi WhatsApp dengan menghadirkan iklan di aplikasi pesan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena , Sabtu (29/9/2018), WABetaInfo yang dikenal kerap memiliki informasi akurat tentang fitur baru WhatsApp, melaporkan bahwa aplikasi tersebut tengah bersiap membawa iklan untuk para pengguna iOS.

WhatsApp mengadopsi iklan yang sama dengan Instagram Stories. Jika demikian, iklan WhatsApp nantinya akan muncul di WhatsApp Status. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah konsep iklannya berdasarkan target atau tidak. Terlepas dari itu, pesan WhastApp sejauh ini masih dienkrpsi, sehingga Facebook tidak bisa memanfaatkan data para pengguna. Namun, perusahaan bisa memanfaatkan nomor telepon yang terhubung dengan profil Facebook. Jika demikian, maka raksasa media sosial itu bisa menerapkan iklan bertarget berdasarkan aktivitas pegguna di dalam aplikasi-aplikasi miliknya.

Fitur iklan ini dilaporkan masih dalam masa pengujian. Namun setelah muncul di WhatsApversi iOS, dalam waktu singkat diyakini iklan pun akan muncul di Android.

Sumber: liputan6.com

Comments

Popular Posts