Cara facebook menghancurkan hidup anda


Cara facebook menghancurkan hidup anda halo sobat Droidriky, di postingan kali ini kami akan membahas cara facebook menghancurkan hidup anda.



siapa sih yang gak tahu tentang media sosial facebook, hampir semua pengguna gadget baik muda maupun tua pasti memiliki akun facebook,biasanya mereka menggunakannya untuk berkomunkiasi atupun hanya digunkan untuk mencari informasi saja. namun jika penggunaan facebook yang terlalu berlebihan, sering dan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan kecanduan yang membuat penggunanya selalu ingin membuka facebook terus menerus. hal ini menyebapkan kerugian materi maupun kerugian bagi diri anda sendiri seperti mebuang-buang waktu, sulit bersosialisasi, tidak memiliki banyak teman di dunia nyata dan menimbulkan depresi bila tidak membuka sosmed 1 hari saja. nah dibawah ini adalah beberapa cara facebook merusak dan menghancurkan hidup anda berdasarkan pengalaman dari mas Droidriky .

1. Menimbulkan depresi



yang pertama yaitu dapat menimbulkan depresi. Para pengguna facebook umumnya hanya menampilkan sisi baik dari kehidupannya dan menyembunyikan sisi jeleknya di facebook. Hal tersebut membentuk keyakinan di dalam benak anda kalau teman-teman kamu di facebook memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan lebih indah.

2. Menjadi Narsis dan Suka Pamer



Menjadi narsis yaitu Mereka mulai senang memposting segala aspek dari kehidupannya di facebook. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi semuanya mereka dokumentasikan di facebook. Tidak lupa setiap mereka membeli barang-barang baru mereka langsung mempostingnya di facebook. Sifat ini muncul karena mereka ingin mendapatkan pengakuan bahwa kehidupannya juga bahagia dan indah seperti teman-temannya di facebook.

3. Menurunya kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi



Ketika para pengguna Facebook sudah kecanduan, maka perhatian utamanya hanya akan tertuju pada akun Facebooknya. Hal ini akan berakibat kepada berkurangnya sifat sosial dan komunikasi. Anda pasti sering menjumpai dalam sebuah forum atau kelompok yang dimana masing-masing orang sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan terutama bagi para remaja karena dapat mengakibatkan turunya kemampuan untuk berkomunikasi dan bersosialisasi di dunia nyata.

4. Hilangnya privacy



media sosial facebook sering digukan banyak orang untuk mengungah foto-foto pribadi dan menampilkan informasi pribadi yang dapat dilihat oleh orang lain. Hal ini rawan akan pencuraian data selain itu berkomunikasi dengan media sosial seperti facebook bisa saja percakapan kita diretas dan diketahui pihak lain.

5. Menyita Waktu



Bagi yang sudah kecanduan denganFacebook, seolah-olah mengkases Facebook adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditinggalkan. Kalau tidak membuat status baru mungkin hanya sekedar baca-baca status orang lain atau sekedar memberikan Like pada postingan yang disukainya. Tapi ada juga pengguna yang aktif membuka Facebook tapi tidak aktif dalam mengupdate status atau postingnya. Mereka itu hanya sekedar baca-baca status orang lain dan sesekali memberikan Like jika benar-benar mereka sukai. Seolah-olah mereka hanya ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari pengguna Facebook tanpa mau membagikan pengalamannya pada pengguna Facebook yang lain.

nah, itualah beberapa pengaruh yang ditimbulkan dari facebook bila anda tidak berhati hati dalam menggunakan medsos dengan bijak. artikel ini tidak bermaksud untuk menakut-nakuti tapi hanya menyarankan agar tidak sampai terpengaruh dengan facebook dan timbul masalah-masalah seperti di atas.
semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Comments

BLOG MILITER said…
Harus hati hati main FB memang
Administrator said…
Betul bgt gan... Untuk ane gak pernah update status sma upload foto 😫

Popular Posts