5 mesin pencari paling banyak digunakan selain google

inilah lima mesin pencari/search engine paling banyak  digunakan masyarakat  di dunia  selain google.


1. BING

mesin pencari pertama  yang paling banyak digunakan selain google adalah BING.COM, search engine ini didirikan dan dikembangkan oleh perusahaan microsoft dan diluncurka pada tahun 2009. search engine ini sebenarnya sudah ada sejak lama dengan nama MSN atau microsoft network.

Halaman utama yang selalu berubah menjadi ciri khas untuk Bing yang terdiri dari hewan, tempat, orang, olahraga dan lainnya.



2. YAHOO

mesin pencari yang paling banyak di gunakan setelah bing adalah yahoo. yahoo adalah mesin pencari terbesar di amerika serikat, menurut sember berita sekitar 700 juta orang mengunjungi yahoo. yahoo sendiri didirikan oleh David filo dan Jerry yang pada 2 maret 1995. dan pada

 25 Juli 2016, Yahoo resmi diakusisi oleh perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon Communications.saat ini mesin pencari yahoo mendukung hingga lebih dari  30 bahasa didunia. situs website yahoo search yaitu www.search.yahoo.com.



3. ASK.com

yang ketiga yaitu ask.com. mesin pencari ask.com didirikan pada tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen. pada awalnya search engine ini bernama ask jeeves , Jeeves adalah nama dari seorang pelayan yang tugasnya mengambilkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan, oleh sebab itu dinamalan Ask jeeves .


dari segi penampilan, ask.com sangat berbeda dengan search engine lainya. ask.com lebih mengkedepankan/menonjolkan pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung. untuk situs website ask yaitu

www.ask.com


4. DuckDuckGo


DuckDuckGo
adalah mesin pencari yang menggunakan informasi dari wikipedia, google, yahoo, bing,dan yandex untuk mendapatkan hasilnya. DDG diluncurkan pada 25 september 2008 oleh


Gabriel Weinberg
. kelebihan mesin pencari ini dibandingkan google ialah duckduckgo tidak mengambil dan mengumpulkan informasi dari pengguna dan lebih melindungi privasi user.


5. YANDEX


Yandex
adalah mesin pencari terbesar di rusia . yandex didirikan pada tahun 1993 oleh Arkady Volozh dan Ilya Segalovich. mesin pencari yandex menduduki peringkat keempat menurut Comscore.com dengan lebih dari 150 juta pengunjung per harinya. 

misi search engine Yandex ini yaitu adalah memberikan jawaban atas pertanyaan yang dimiliki atau dipikirkan pengguna. halaman beranda yandex hampir mirip dengan google tetapi memiliki tampilan yang lebih elegan, selain itu di yandex anda juga bisa membuat email seperti email google . situs website yandex yaitu www.yandex.com
Nah, itulah 5 mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan di dunia, selain google.
Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat ya..